Ada seorang tua penyembah berhala umur 80 tahun. Pada suatu masa sakit lumpuh dan tidak bisa apa apa. Maka dia meminta tolong pada berhalany...

Tua Penyembah Berhala

Ada seorang tua penyembah berhala umur 80 tahun. Pada suatu masa sakit lumpuh dan tidak bisa apa apa. Maka dia meminta tolong pada berhalanya.

Pak tua : berhala! Sembuhkan saya dong. Saya kan sudah sembah kamu 80 tahun

Berkali kali dia minta ke berhala, wong namanya juga berhala jadinya enggak bisa sembuhkan dia. Maka dia ancam ancam berhala nya.

Pak tua : kalau kamu tidak sembuhkan saya. Saya akan minta sama tuhan yang namanya Allah, Allah itu. Kalau memang Dia ada coba sembuhkan saya!! Jibril yang mendengar marah. Dan bilang langsung ke Allah.

Jibril : ya Allah, itu ada manusia menghina Kamu, masak Kamu dibilang, kalau ada Allah, Allah itu. Kalau memang Allah ada sembuhkan saya. Itu saya tidak tahan ya Allah mendengar kalimat yang sinis seperti itu.

Allah : (allah ketawa) jibril ngunu ae kok nesu. Ngunu aye moreng moreng Kon Iku.

Jibril : tapi bagaimana, aku mencintaimu ya Allah, aku menghormati Mu, menjunjung Mu, sebagai satu satu nya sembahan ku. Tapi dia mengucapkan kata kata yang sangat menyindir Mu dan sangat melukai perasaan Mu.

Allah : sudah lah bril! Kamu itu malaikat kog gitu. Kog enggak luas jiwa nya. Ya sudah sembuhin sana!

Jibril : loh kok malah disembuhin???bagaimana toh kok gitu malah disembuhin

Allah : Bril, kamu itu enggak punya strategi apa, kalau enggak Saya sembuhkan terus apa bedanya Saya dengan berhala?

Jibril : Ya Allah nggih nggih ya wis (jibril langsung turun dan menyembuhkan si tua penyembah berhala)

0 komentar: