Biaya Operasi Caesar di RS Semen Gresik 2018. Tentu setiap ibu hamil pasti mulai mempersiapkan segala hal terkait kelahiran bayi. Mulai d...

Biaya Operasi Caesar di RS Semen Gresik 2018


Biaya Operasi Caesar di RS Semen Gresik 2018. Tentu setiap ibu hamil pasti mulai mempersiapkan segala hal terkait kelahiran bayi. Mulai dari nyicil beli peralatan untuk merawat bayi atau mempersiapkan biaya kelahiran di rumah sakit. dalam postingan kali ini saya ingin sharing pengalaman prosesi kelahiran istri saya akhir januari lalu.

Proses kelahiran istri saya berlangsung dengan operasi caesar diakibatkan air ketubannya sudah habis. Dan demi menghindarkan bayi dari bahaya maka harus dilahirkan dengan caesar. Operasi caesar untuk ibu hamil peserta BPJS di Rumah Sakit Semen Gresik tidak dipungut biaya sama sekali. Hal tersebut adalah untuk pasien BPJS murni. Artinya pasien mendapatkan layanan kesehatan sesuai plafon biaya yang bisa dicover BPJS.

Namun, ada tambahan bila peserta BPJS menggunakan obat-obatan operasi caesar yang lebih bagus. Sesuai pengalaman kami kemarin menambah biaya kurang lebih Rp 1.300.000 untuk pilihan obat bius, obat pasca rawat inap, benang jahit, dll yang lebih bagus daripada yang bisa dicover oleh BPJS. selain itu kami juga mengeluarkan biaya untuk vaksin bayi, kendil + cuci ari-ari, dan plester jahitan caesar.

Selain Ibunya tidak dipungut biaya tindakan medis, bayi kami juga tidak dipungut biaya tambahan sebab sudah tercover oleh BPJS. Jadi, agar Bayi anda juga tercover BPJS lebih baik kartu BPJS bayi anda sudah aktif sebelum anda diperbolehkan pulang rawat inap. Persiapkan satu bulan sebelum HPL anda persiapkan kartu BPJS untuk bayi anda.

Nah itu tadi sekelumit pengalaman kami tentang biaya operasi caesar di RS Semen Gresik. Semoga posting ini bermanfaat untuk pembaca.

Gresik, 1 Februari 2018

2 komentar: