Ribut ribut. Rupanya ada prahara baru di kampung si Noor. si Noor dilarang keras masuk masjid lantaran bawa hape. Apesnya lagi orang yang ko...

Ibadahku Ibadahmu Untuk Cari Pokemon

Ribut ribut. Rupanya ada prahara baru di kampung si Noor. si Noor dilarang keras masuk masjid lantaran bawa hape. Apesnya lagi orang yang konon katanya moden masjid memergoki si Noor main gam gim berburu pokemon. Maka moden masjid mengutuk keras, mencaci, menistakan, niat si Noor yang masuk masjid cuma buat nangkep pokemon

Waduh. Kalau gini urusan nya bisa gawat. Aku mbatin dalam hati. Maka aku segera ke masjid menyusul si Noor dengan alasan sebelum terlambat

Gawat, pikirku. Kalau Noor marah bisa habis pak moden dilumat otak sintingnya. Tanpa basa-basi, bergegaslah aku

Terlanjur! Terlambat! Aku masih di pagar depan masjid dan si Noor sudah bertindak di luar norma orang waras

Kamu ini masuk masjid salah niat kok pake banyak omong sekali Noor! Ayo, ayoh keluar.. Jangan di halaman masjid sini! Orang datang ke masjid buat ibadah. Bukan cari emon emon itu?

Maksud pak moden pokemon?

Iya. Apalah itu. Pokok nya matiin hp mu

Lo sebentar sebentar pak moden. Bukannya di dalam hati terdalam njenengan juga mendambakan ingin dapat 'pokemon'

Saya aja g pernah main gam gim itu, kok malah kamu tuduh berburu pokemon Noor!

Pokemon itu bisa apa saja representasi salah niat. Atau juga, pokemon itu apa saja yang tidak murni tapi yang melandasi hal yang pak moden sebut ibadah

Ah.. Ngomong apa kamu Noor, sudah jelas kamu ke masjid buat main gam gim gini loh!

Alaaaah! Kayak pak moden ga sama kayak saya aja. Ibadah pak moden, Ibadah saya  kan dalam rangka cari pokemon

Lah kok gitu, ga nyambung kamu Noor, dasar sinting!

Loh. La iya kan. Saya dan pak moden beribadah hanya untuk supaya dapat bermacam-macam spesies 'pokemon' : Bersedekah dengan niat untuk dapat balasan yang lebih. Sholat dhuha hanya buat dapat Harta dan rejeki yang lebih melimpah. Sholat tahajud biar galau bangkrut dikasih jalan keluar.

Ibadah pak moden semuanya hanya untuk urusan dunia pak Moden. Lupakah saya dan pak moden ketika Dia yang menyuruh kita sendiri berkata:

Inna sholati, wanusuki, wamahmaya, wamamati Lillahi rabbil alamin. Bukan li sogehi, Li suksesi, Li dunya!

Aku dari jauh teriak, Noor dilarang keras ngritik pak moden. Sudah! ayo pulang!

0 komentar: