Kebanyakan orang kecil adalah orang besar. Mereka bukan hanya berhati tabah bermental baja dan berperasaan terlalu sabar, tapi juga ber...

Kebesaran Orang Kecil


Kebanyakan orang kecil adalah orang besar. Mereka bukan hanya berhati tabah bermental baja dan berperasaan terlalu sabar, tapi juga berkemampuan hidup yang luar biasa.

Mereka sanggup dan rela berjualan beberapa botol air untuk penghidupan primernya. Kita pasti juga sanggup berjualan seperti itu tetapi tidak rela.

Sedangkan kita tidak mampu dan tidak akan pernah bisa membuktikan bahwa kita sanggup menjadi kenek atau satpam atau pembantu rumah tangga seumur hidup.

Mereka ikhlas untuk tidak boleh terlalu memikirkan harapan dan masa depan. Sementara kita selalu memamerkan harapan dan masa depan yang kita pidatokan seakan-akan berlaku untuk mereka padahal hanya berlaku untuk kita.

Kita inilah yang sebenarnya orang kecil. Kita hanya ikhlas kalau kita kaya, sukses dan berkuasa. Kita hanya sanggup menjadi pembesar. Kita hanya sanggup memerintah dan menggantungkan diri pada orang yang kita perintah.

EAN

0 komentar: