Noor itu memang kurang baik akhlaknya. Kadang suka dan sangat gampang marah. Kadang depresi lalu sejurus kemudian nangis kencang. Atau kadan...

Arif Baru Makruf

Noor itu memang kurang baik akhlaknya. Kadang suka dan sangat gampang marah. Kadang depresi lalu sejurus kemudian nangis kencang. Atau kadang juga ketawa cekikikan tengah malam. Ada orang lewat dilempari batu. Noor Mendekati orang, lalu lengan nya ditarik tarik dan kaki nya digandoli

Aku yang tidak tahan dengan kelakuan tadi dibuatnya jadi orang yang suka ndawuhi dia. Supaya akhlaknya karimah. Atau minimal tidak ganggu saya dan orang lain di sekitarnya lah. Itu saja juga sudah bagus.

Noor jangan lupa mandi

Noor jangan jadi pendengki

Noor, mbok kalau mandi pakai sabun

Noor jangan suka marah meledak ledak

Noor kalau sudah mandi ya pakai baju yang baru toh

Noor dzikir lah ke allah

Noor pakai minyak wangi

Noor ikutilah Kanjeng Nabi

Noor sisir rambut mu biar ga acak acak an

Noor sholat I lima waktu jangan bolong bolong

Noor lalu ambil suara. Ya ya ya. Dan ada seribu jawaban iya untuk seribu nasihat mu itu

Lo kenapa kamu ini. Sewot?

Enggak cuma kuping saya gatal

Gatal denotasi atau konotasi?

Kayak nya yang kedua saja lah

Kenapa? Nasehat ku ini kan baik bagi kamu. Bukannya Tuhan nyuruh kita untuk nyuruh orang berbuat baik. Amar makruf nahi mungkar

Iya tahu deh. Cuma kamu ini kebablasan dalam ber amar makruf. Amar makruf mu membuat dirimu lupa mengaca

Noor jaga mulut kamu. Hormatilah orang waras seperti saya ini. Kamu kan gila

Kamu ini keluarga saya bukan?

Bukan

Kamu anggap saya ini kekasih mu?

Bukan

Atau sahabat karib? Atau kamu secret admirer saya? Atau teman satu geng?

Bukan. Bukaaan. Bukan

Kalau gitu ya jangan ber amar makruf pada saya. Karena kamu tidak wajib dan tidak berhak untuk berlaku amar makruf

Tidak wajib gimana. Wong tuhan yang nyuruh

Tidak wajib karena saya bukan keluarga mu. Lagian sebelum kamu amar makruf jadikanlah dirimu makruf dulu. Arif dulu. Baru berhak ngajak makruf orang lain.

Apa aku harus minjemin kamu kaca? Yang bening, yang Cling, yang eye catching?

0 komentar: