Barusan leat lagi satu film yang menurutku mengena di hati dan pikiranku. kali ini adalah film Seven years in tibet yang menceritakan kisah...

Tujuh Tahun di Tibet (7 Years in tibet)

Barusan leat lagi satu film yang menurutku mengena di hati dan pikiranku. kali ini adalah film Seven years in tibet yang menceritakan kisah seorang pendaki dan olehragawan yang berasal dari Austria, Heinrich Harrer (Diperankan oleh Brad Pitt). Film ini diadopsi dari tulisan perjalanannya selama tinggal di Tibet. Diawali kisah pertama saat ia pergi meninggalkan istrinya yang sedang mengandung untuk mengikuti ekspedisi ke Pegunungan Himalaya. Saat perjalanan ia sempat ditangkap oleh pasukan britania karena saat itu terjadi ketegangan antara Nazi dan negara-negara di Eoropa mengingat track record Heinrich Harrer sebagai SS pasukan Nazi di Austria kala itu. mendekam di pengasingan tawanan dia masih memendam mimpi untuk kembali ke himalaya hingga suatu waktu dia dan kelompok ekspedisinya berhasil melarikan diri dari kamp tersebut dan melanjutkan ekspedisinya kembali ke himalaya. Pada akhirnya 21 bulan setelahnya ia sampai di Tibet dan menetap selama tujuh tahun. Selama itu dia memperoleh kesempatan menjadi sahabat Dalai Lama Tenzin Gyatso yang saat ini masih hidup.


Cerita yang dituturkan oleh film yang pernah meraih oscar tepatnya di tahun 1998 ini sangat menarik tentunya bagi para penikmat cerita-cerita ekspedisi atau film bertemakan nilai budaya yang kuat. Sebab film ini menyuguhkan pemandangan fantastis pegunungan Himalaya dan pemandangan eksotis kota Lhasa, Tibet yang sangat terisolasi dari dunia luar. Lengkap dengan sudut-sudut kotanya dan juga kultur budaya orang-orang tibet.

Pengen Download filmya silahkan-silahkan sobt....Seperti biasa pakai Torrent yah,,,

0 komentar: