Noor : "lan kok kamu nggak pergi ke Jakarta?" Kaspolan : "wah aku nggak pantes kesana" Noor : "Lapo kok nggak pan...

Tak Pantas Kostum Putih

Noor : "lan kok kamu nggak pergi ke Jakarta?"

Kaspolan : "wah aku nggak pantes kesana"

Noor : "Lapo kok nggak pantes?"

Kaspolan : "lah, kebanyakan mereka yang berangkat pakai kostum Putih-putih e"

Noor : "opo angel e se nggawé klambi putih. Wong tinggal make saja kok repot"

Kaspolan : "Bukan aku nggak pengen ikut aksi bela islam. Tapi karena kostumnya serba putih begitu aku ini jadi agak sungkan, minder kalau mau ikut"

Noor : "lah minder kenapa?"

Kaspolan : "Noor, kamu kan tahu sendiri, aku ini gentho, begundal, berandalan. Jauh dari agama. Berkumpul dengan para orang alim itu rasanya ujian berat buat aku Noor"

"lagian, Sholat ku bolong-bolong. Ngaji Qur'an wes g tau blas. Gitu kok merasa pantas bela Qur'an bela islam"

Noor : "lah mau kamu apa?"

Kaspolan : "ya kalau boleh ajak juga lah kami kami ini. Yang pakaian kami ya pakaian nya gentho. Di pasar, di terminal, di tempat tempat marginal"

0 komentar: