aku sama kamu beda Aku beda kamu sama ku Sama samakan yang beda Karena aku cinta Aku tahu kamu beda Menggambar lingkaran tak seperti di...

Sama dan Ngalah

aku sama kamu beda
Aku beda kamu sama
ku Sama samakan yang beda
Karena aku cinta

Aku tahu kamu beda
Menggambar lingkaran tak seperti diriku
Lingkaran mu jauh lebih bulat
Sedangkan yang ku punya penyok penyok
Bentuk nya oval tak karuan

Aku tahu kamu beda
Risih kalau diminta bersalaman usai sholat
Jadi ya sudah lah
Aku tak mengulurkan tangan saat disebelahmu

Aku tahu kamu beda
Berusaha agar tidak ada celah kosong usai takbiratul ikhram
Kaki mu kau Jaga menyentuh kaki ku
Kadang itu berimbas pada khusuk ku
Tapi ya sudah lah
Kalau ada dirimu di samping ku
aku sodorkan kaki ku

Aku tahu kamu beda
Telunjuk mu bergerak-gerak saat duduk tahiyatul
Tapi aku tak mau anggap pusing
Jadi ya sudahlah
aku akan tetap khusuk tak terganggu

Aku tahu kamu beda
Tak mau berdzikir dengan suara kencang apalagi dipandu imam
Jadi ya sudah lah
aku juga berdzikir dalam hati tanpa suara ku mengganggu nilai estetika tinggi mu soal dzikir

Aku tahu kamu beda
Kau percaya suatu doa dari mulut orang lain tak kan diterima
Apa lagi dari aku yang hina dina ini
Jadi ya sudahlah
Aku ikut kamu
Tak sepatah kata dari mulut ini mendoakan mu
Meskipun kadang hatiku ingin sekali berdoa demi nasib baik mu

Aku tahu kamu ini beda
Pakai jenggot dan celana cingkrang
Tapi aku tak pernah menghujat mu kawan ku
Pun aku tidak menganggap itu wagu

Aku tahu kamu beda
Tapi aku mohon
Jagalah diri ku dari sikap lemah nya manusia
Karena nanti sikap ku itu gugur
Bila kau terus terusan memaksa bila...
hanya ada satu nilai kebenaran

Wajaalahu suuban wa qobail
Illa li taarufi

Gresik, 7 juni 2016

0 komentar: