Pekerjaan Apapun Baik Asal Halal Roda nasib berputar adalah keniscayaan. Kadang kala kamu merasakan manisnya berjaya. Tapi disaat ya...

5 Alasan Tak Perlu Malu Dengan Pekerjaanmu


Pekerjaan Apapun Baik Asal Halal

Roda nasib berputar adalah keniscayaan. Kadang kala kamu merasakan manisnya berjaya. Tapi disaat yang sama kamu juga harus siap menghadapi problema. Entah kamu dipecat dari pekerjaan impianmu, bisnismu jatuh, daganganmu sepi, atau kamu sengaja keluar dari zona nyaman membangun bisnis sendiri tapi hasil usahamu malah semakin tak bisa diharapkan. Atau bagi kalian yang merangkak dari bawah. melakoni pekerjaan rendahan, kasaran, kotor, atau bahkan hina, kamu tidak boleh patah arang atau rendah diri.

Meski pekerjaan kalian dianggap sebelah mata oleh orang lain yakinlah bahwa kamu bukan orang dengan kasta rendah. Berikut lima alasan ini bisa jadi bahan renungan dan penyemangat buat kamu biar kamu tetap selalu semangat menjalani perkerjaanmu sekarang.

Tanya Pada Dirimu Kamu Happy Atau Tidak?
Saat ini kamu bekerja cuma sebagai staff. Di struktur organisasi kamu yang paling bawah sendiri. Gajimu mungkin nggak seberapa. Lebih tinggi penghasilan adek kakak atau sepupumu sehingga orang tua kamu meremehkan pekerjaan kamu. Lihat tuh si Kakak kerjanya enak, jadi manajer gaji 15 juta per bulan dibanding kerjaanmu kamu sih nggak ada apa-apanya.

Kalau dengar orang lain berkata seperti itu ke kamu. tak usah sampe baper. menangkalnya mudah banget. tanya di hati mu sebenarnya kamu happy dengan pekerjaanmu ini? kalau kamu benar-benar happy tidak usah pusing mikir omongan orang lain. Teruslah berkarya di bidang yang kamu tekuni.

Pekerjaan Apapun Baik Asal Halal
Kalau mau merenung, apa yang tidak baik pada pekerjaanmu sekarang ini? meski gaji minim, pekerjaan ini mendatangkan penghasilan buat kamu untuk terus survive. Tidak meminta-minta pada orang tuamu atau orang lain.

Terlebih pekerjaan ini halal. Sesuatu yang halal membuat tuhan ridho atas nasibmu. bila tuhan ridho berkah akan senantiasa mengelilingi hidupmu. Apa yang tidak baik dari yang kini kamu lakoni. Masih ada di luar sana para pencari kerja atau bahkan kerja dengan pendapatan yang haram yang tentu bikin hidup nggak tenang.

Kamu Kalah Kalau Setuju Pendapat Mereka
Saking banyak argumen negatif dari orang di lingkunganmu, terkadang membuat kamu percaya pada omongan mereka. Jika itu terus menerus kamu rasakan, percayalah hal itu menularkan hawa negatif ke dalam hidupmu. hal itu malah membuat mental kamu kalah. sehingga tahap berikutnya kamu akan banyak-banyak mengeluh pada nasibmu sekarang. Ingatlah apa yang mereka katakan tidak seratus persen baik buat hidup kamu.

Mereka Tidak Berhak Nyinyirin Kamu
Memangnya mereka itu siapa pacar bukan, orang tua bukan, saudara bukan, sahabat bukan. lalu buat apa lagi kamu jadi baper banget sama omongan mereka soal pekerjaanmu yang sekarang. Kamu sudah dewasa jadi kamu tahu apa yang terbaik buat dirimu sendiri. Jadilah dirimu sendiri jangan jadi apa yang diinginkan orang lain terhadapmu.

Tuhan Tidak Menagih Kamu Sukses
Tidak bisa dipungkiri takdir tuhan hingga membawa kamu melakoni pekerjaan ini adalah yang terbaik. yakinlah untuk saat ini pekerjaan halal ini yang terbaik yang kamu dapat. Bekerja dalam konsep teologi bukan untuk materi. tapi bekerja yang utama adalah bersyukur. ya kamu udah diberi sama tuhan akal, tangan kaki dan badan yang sehat sehingga mubadzir jika kamu hanya menganggur di rumah. Ingat Tidak menagih kamu untuk sukses tapi tuhan meminta kamu untuk terus menerus berjuang.

Berikut tadi lima sikap hidup untuk kamu yang sedang diremehkan karena pekerjaan kamu. Tetaplah untuk selalu berjuang tanpa mengenal lelah. Jangan pernah putus asa. Yang penting adalah bekerja. hasil yang didapat mengikuti apa yang kamu kerjakan.

0 komentar: