Ngurus Plat baru sepeda motor Tips bawa pulpen sendiri Tips bawa paper klip biar KTP di map g jatuh Tahapan: Ke fotokopi dapat map Ke l...

Ngurus Plat baru sepeda motor
Tips bawa pulpen sendiri
Tips bawa paper klip biar KTP di map g jatuh

Tahapan:
Ke fotokopi dapat map
Ke loket cek fisik
Cek fisik ke teknisi
Balik lagi ke loket cek fisik
Ambil ke loket formulir. Isi formulir
Ke kantor depan. Loket 1 pendaftaran dan penetapan.
Ke loket 2 pembayaran. Tunggu dipanggil diberi Plat dan stnk baru
Balik belakang. Workshop Plat nomor
Selesai

Nb:
Bila ganti nomor Plat anda kembali ke kios fotokopi untuk copy 2 stnk + KTP. Lalu kembali ke loket pendaftaran di kantor depan. Bpkb ditarik. Ambil lagi 2 minggu ke depan.

Luka di kakiku aku bersihkan Di kala hujan menderas di pinggiran kota Duduk aku memikirkan dirimu kekasihku Tenggelam dalam prosa-p...

tak sombong pada awan

Luka di kakiku aku bersihkan
Di kala hujan menderas di pinggiran kota
Duduk aku memikirkan dirimu kekasihku
Tenggelam dalam prosa-prosa rindu

Saat kuingat kamu, maka lukaku semakin membusuk
Sel-selnya tak kunjung ber-regenerasi
Ku tunduk pada ucapan perihmu
Kau selalu merasa tinggi melebihi awan

Ingatlah, sebulir tetes hujan tidak sombong pada awan
Semanis buah mangga tidak sombong pada pelok
Satu sel yang sempurna tak sombong pada atom
Pohon cemara tak merasa lebih hebat daripada pohon kelapa

Mari kekasihku kita duduk melepas rindu yang penat
Berkontemplasi hati akan makna diri
Tak pantas manusia berjalan dengan kesombongan
Menjuntaikan helain baju yang berlebih menutupi tanah

Bila manusia merasa lebih tinggi dari tanah,
Sehingga dia tengadahkan dagunya melihat ibu bumi
Maka antara dirinya dan kekasihnya sudah tak saling cinta
Oh, wahai angin, tiupilah aku dan dirinya dengan kesejukan kasih cintanya


Gresik, 30 Desember 2017

Bagi pasangan suami istri dokumen kartu keluarga (KK) sangat penting. Terutama sebagai syarat admistrasi demi berbagai tujuan penggunaan....

kartu keluarga

Bagi pasangan suami istri dokumen kartu keluarga (KK) sangat penting. Terutama sebagai syarat admistrasi demi berbagai tujuan penggunaan. Di bawah ini akan saya rangkum langkah-langkah cara bikin KK alamat baru untuk pasangan suami istri baru menikah di Gresik.

Dalam pengalaman saya ini KK yang dibuat dengan beralamat baru. Artinya domisilinya berbeda dengan rumah orang tua maupun mertua. Suami istri beralamat baru di Kelurahan Sidokumpul. Sementara alamat lama suami dari Kelurahan Sukorame dan alamat lama istri dari Kelurahan Bungah. Nah berikut kami bagi langkah-langkahnya untuk njenengan semoga bermanfaat!

Persiapkan Syarat Dokumen Sbb:
  1. Surat pindah istri dari bungah ke sidokumpul
  2. Surat pengantar RT RW (baik dari alamat lama Sukorame maupun alamat baru Sidokumpul)
  3. Pajak PBB lunas (baik alamat baru maupun lama)
  4. Bawa KK asli dan fotocopy (milik suami)
  5. Bawa buku nikah asli dan fotocopy
  6. 2x Materai 6000 (untuk kelurahan Sukorame dan Sidokumpul)
Langkah-langkah Pembuatan:
  1. Kecamatan Gresik : bayar pbb lunas
  2. Kelurahan Sukorame : mengisi formulir surat pindah keluar
  3. Kecamatan Gresik : menyerahkan formulir dari kelurahan Sukorame tadi. (diberi tanda terima untuk pengambilan KK ortu suami yang sudah di-update)
  4. Kecamatan Gresik : (Besoknya) ambil surat pindah datang untuk sidokumpul yang sudah jadi
  5. Kelurahan Sidokumpul : bawa surat pindah datang dari kecamatan. petugas meminta isi formulir surat pindah datang
  6. Kecamatan Gresik : menyerahkan surat pindah datang dari sidokumpul yang sudah jadi. (diberi tanda terima untuk pengambilan KK suami istri yang baru)
  7. Menunggu KK jadi pada tanggal 12 Januari 2018 
Berikut tadi cara bikin KK untuk pasutri yang tinggal berbeda domisili dengan orang tua atau mertua. Semoga bisa jadi bahan rujukan bila anda semua ingin membuat KK baru.


Di negeri ini, kambinglah yang harus mondar-mandir sendiri bikin label data nomor urut. Cah angon yang dibayar kambing tinggal duduk, bermain suling lalu tertidur. tak perlu risau. nikmatilah. jalanilah.

Gresik, 29 Desember 2017

Diriku bukanlah tentang aku Ketika benih masuk pori-pori tanah Aku menjadi bukan aku Saat benih padi memuai jadi bibit Kita bersama ...


Diriku bukanlah tentang aku
Ketika benih masuk pori-pori tanah
Aku menjadi bukan aku
Saat benih padi memuai jadi bibit

Kita bersama kita terpisahkan
Padi di desa dijual ke kota
Tak kan membedakan apa-apa
Kita tetap terus bersama

Mesra dalam kasih Indah dalam cinta
Saat itu sudah tidak ada aku maupun kamu
Sebab kita telah bersatu dalam rindu

Wahai malam kekasihku,
pakaikanlah aku baju kegelapan
Supaya aku bisa istirahat
terbuat dalam mimpi indah bersamamu

Wahai siang cintaku,
Mari mandikan aku dengan semangat cahaya
supaya aku bisa bangun
Bekerja berusaha demi cinta

Saat aku kau sebut aku
Diriku bukanlah aku
aku ada karena dia yang kurindukan
menjelma dalam bentuk fanaku

Gresik, 28 Desember 2017

Ada apa jiwaku di pagi ini Semula bahagia lalu terhenyak durja Lirih suara  ney  menyiksa telingaku, Hati dan jiwaku yang k...


Ada apa jiwaku di pagi ini
Semula bahagia lalu terhenyak durja
Lirih suara ney menyiksa telingaku,
Hati dan jiwaku yang kini Kau tinggal sendiri disini

Aku terasing dari Mu
Kamu terasing dariku
Kemesraan kita hanya sementara
Hanya sementara kita bersama

Oh kekasihku, tolong kembalilah padaku
Inginku memesraiMu dan Kau memesraiku
hingga tak satupun terdengar kokok ayam pagi
hingga rasa lapar terlupa dari perutku

Mari kekasihku, rujuk kita bersama
Nyanyian hati telah setenang lautan
Lihat badanku sudah membungkuk rukuk
Sujudku padamu sang penguasa hidupku

Beranjak atau tinggal itu Semau-mau Mu!



Gresik, 11 Desember 2017

Dalam kehidupan, kita harus niteni cara Tuhan bercinta dengan hambanya. Ada seorang hamba yang Tuhan memberikan sesuai apa yang dia mint...


Dalam kehidupan, kita harus niteni cara Tuhan bercinta dengan hambanya. Ada seorang hamba yang Tuhan memberikan sesuai apa yang dia minta. Ada hamba yang tidak meminta tapi Tuhan beri. Tapi juga ada hamba yang Tuhan memberikan rumus kalau hambaku yang sangat aku cintai meminta, maka Aku akan beri kebalikan dari apa yang dia pinta.

Dan sepertinya, kaspolan adalah hamba jenis ketiga itu. Apa yang diminta kaspolan sesuai prasangka bahwa itu baik menurut dirinya malah kebanyakan tidak terwujud. Kaspolan minta kaya malah diberi rahmat kemiskinan. Kaspolan minta sehat malah diberi rahmat sakit. Kaspolan setengah mati minta kehamilan istrinya lancar lancar saja, malah diberi alhamdulillah rahmat kehamilan bermasalah.

Posisi ari-ari si jabang bayi mendekati jalan lahir. Sehingga tiap capek sedikit ibu calon anak kaspolan itu mengalami pendarahan. Kejadian itu bermula pada tanggal 17 bulan 11 tahun 17. (Tanggal 17 adalah tanggal lahir kaspolan. Sebenarnya masih banyak lagi peristiwa besar di tanggal 17 yang Gusti Pangeran limpahkan pada Kaspolan. Dia niteni dan mengira-ngira mungkin angka tujuh belas sangat berkah bagi dirinya.) Kaspolan mengantarkan istrinya malam-malam ke UGD rumah sakit.

Besoknya, tanggal 18 belas baru vonis dokter kandungan keluar. Menjelang bulan ketujuh kehamilan, ternyata istri Kaspolan harus menghadapi kenyataan pahit. Dia harus bed rest alias terus menerus istirahat di tempat tidur. Hanya boleh berjalan kaki sekedar untuk ke kamar kecil. Sudah tidak boleh lagi dia keluar untuk kerja. Di rumah pun sudah tidak boleh lagi melakukan pekerjaan. mencuci memasak, berbelanja, pun keluar rumah jalan-jalan sudah tak boleh. Andaikan setelah opname istri kaspolan sembuh dan beraktivitas normal. Tapi bila terjadi pendarahan lagi, sang ibu terpaksa harus opname di rumah sakit lagi. Hingga si jabang bayi lahir.

Sementara kondisi si jabang bayi anak Kaspolan oleh dokter diberi suntikan pematang paru-paru. Anak kaspolan ini harus siap sewaktu-waktu bila lahir. Sebab prediksinya bayi ini akan lahir lebih awal dari hari perkiraan kelahiran. Anak kaspolan ini memang sengaja di-setup oleh Tuhan sebagai fighter. Pejuang hidup. Sehingga dalam kandungan pun anak ini udah sengaja ditatar oleh Nya.

Kalau memang ini caranya supaya keluarga kaspolan lebih dekat lebih mesra dengan Tuhan, Kaspolan rela.ridlo.lilo. Seperti syair lagu Letto "Jalan yang Hilang"
Hidupku terasa pekat
Nafasku tersendat-sendat
Kulakukan semua itu
Hanyalah untukMu
Ambil semua yang Kau mau
Hidupku pun bila perlu
Bolehkah ku menujuMu
Dijalan yang hilang
Tapi Kaspolan begitu terpukul. teramat sedih melihat raut muka istrinya yang hanya terbaring di tempat tidur. Sambil bergumam menawar Tuhan. Siksa dan hancurkanlah diriku saja. Puas-puaskanlah! jangan istri dan anakku!
Riyaya kepada Allah: setiap saat, dalam keadaan apapun, dalam situasi gembira atau berduka, dalam keadaan lapang atau dikepung masalah, dalam posisi menang atau kalah, serta dalam suasana penuh kemudahan atau kesukaran — senantiasa kita ingat Allah. Tetes EAN 18 November 2017

Anak ayah dapat kado dari om dan tantenya. Hadiahnya keren-keren.  Ada buggy book, buku yang bisa digemesin. Dan nggak khawatir bakalan...


Anak ayah dapat kado dari om dan tantenya. Hadiahnya keren-keren.  Ada buggy book, buku yang bisa digemesin. Dan nggak khawatir bakalan sobek karena bahannya dari plastik dengan busa didalamnya. Fungsinya buku ini mungkin buat pengenalan pertama kali ke anak gimana sih bentuk buku itu. Jadi sejak bayi udah familier sama buku.


Ada juga pelampung unyu. Ini buat nanti anak ayah belajar berenang sama om tantenya. Material pelampungnya oke. Plastik tebal. Pelampung tiup dengan klep. Jadi kalau habis napas tak perlu kuatir angin keluar. Pokoknya oke banget pelampungnya. Nggak sabar buat anak ayah belajar berenang pertama kali pake ini pelampung winni de poh.


Lalu ada lagi flip book. Seperti buku cerita biasa. Tapi uniknya di lembar halamannya bisa dibuka dan ditutup. Kayaknya fungsinya ini biar merangsang anak apa jawaban yang benar dari tiap tiap cerita per halaman. Ini kayaknya juga bagus buat melatih respon anak. Kalau pun nanti jawaban anak ayah tidak sesuai yang di buku ya gpp. Itu berarti imajinasi anak ayah nanti lebih keren daripada yang di bukunya. Hehe.


Terus ada buku bergambar bentuk bujur sangkar. Bukunya imut lucu. Tebal tebal bukunya. Material dari karton lapis dengan laminasi. Bagus nih. Biar ga sobek sama tangan jahil si bayi. Ada macam-macam topik dari binatang, lawan kata, anggota tubuh, benda bergerak, bentuk dan angka. Fungsinya buat belajar bahasa inggris.


Keren-keren ya.Tapi yang bikin lebih keren, hadiah tadi diberikan saat kamu masih 6 bulan di perut uma. Jadi makasih banget buat om tante nya yang ngasih anak ayah hadiah jauh-jauh hari sebelum kamu lahir. Semoga lahiran nanti anak ayah sehat. Dan yang pasti jadi manusia yang mencintai dan dicintai oleh Tuhan.

Kebanyakan orang kecil adalah orang besar. Mereka bukan hanya berhati tabah bermental baja dan berperasaan terlalu sabar, tapi juga ber...


Kebanyakan orang kecil adalah orang besar. Mereka bukan hanya berhati tabah bermental baja dan berperasaan terlalu sabar, tapi juga berkemampuan hidup yang luar biasa.

Mereka sanggup dan rela berjualan beberapa botol air untuk penghidupan primernya. Kita pasti juga sanggup berjualan seperti itu tetapi tidak rela.

Sedangkan kita tidak mampu dan tidak akan pernah bisa membuktikan bahwa kita sanggup menjadi kenek atau satpam atau pembantu rumah tangga seumur hidup.

Mereka ikhlas untuk tidak boleh terlalu memikirkan harapan dan masa depan. Sementara kita selalu memamerkan harapan dan masa depan yang kita pidatokan seakan-akan berlaku untuk mereka padahal hanya berlaku untuk kita.

Kita inilah yang sebenarnya orang kecil. Kita hanya ikhlas kalau kita kaya, sukses dan berkuasa. Kita hanya sanggup menjadi pembesar. Kita hanya sanggup memerintah dan menggantungkan diri pada orang yang kita perintah.

EAN

Pekerjaan Apapun Baik Asal Halal Roda nasib berputar adalah keniscayaan. Kadang kala kamu merasakan manisnya berjaya. Tapi disaat ya...


Pekerjaan Apapun Baik Asal Halal

Roda nasib berputar adalah keniscayaan. Kadang kala kamu merasakan manisnya berjaya. Tapi disaat yang sama kamu juga harus siap menghadapi problema. Entah kamu dipecat dari pekerjaan impianmu, bisnismu jatuh, daganganmu sepi, atau kamu sengaja keluar dari zona nyaman membangun bisnis sendiri tapi hasil usahamu malah semakin tak bisa diharapkan. Atau bagi kalian yang merangkak dari bawah. melakoni pekerjaan rendahan, kasaran, kotor, atau bahkan hina, kamu tidak boleh patah arang atau rendah diri.

Meski pekerjaan kalian dianggap sebelah mata oleh orang lain yakinlah bahwa kamu bukan orang dengan kasta rendah. Berikut lima alasan ini bisa jadi bahan renungan dan penyemangat buat kamu biar kamu tetap selalu semangat menjalani perkerjaanmu sekarang.

Tanya Pada Dirimu Kamu Happy Atau Tidak?
Saat ini kamu bekerja cuma sebagai staff. Di struktur organisasi kamu yang paling bawah sendiri. Gajimu mungkin nggak seberapa. Lebih tinggi penghasilan adek kakak atau sepupumu sehingga orang tua kamu meremehkan pekerjaan kamu. Lihat tuh si Kakak kerjanya enak, jadi manajer gaji 15 juta per bulan dibanding kerjaanmu kamu sih nggak ada apa-apanya.

Kalau dengar orang lain berkata seperti itu ke kamu. tak usah sampe baper. menangkalnya mudah banget. tanya di hati mu sebenarnya kamu happy dengan pekerjaanmu ini? kalau kamu benar-benar happy tidak usah pusing mikir omongan orang lain. Teruslah berkarya di bidang yang kamu tekuni.

Pekerjaan Apapun Baik Asal Halal
Kalau mau merenung, apa yang tidak baik pada pekerjaanmu sekarang ini? meski gaji minim, pekerjaan ini mendatangkan penghasilan buat kamu untuk terus survive. Tidak meminta-minta pada orang tuamu atau orang lain.

Terlebih pekerjaan ini halal. Sesuatu yang halal membuat tuhan ridho atas nasibmu. bila tuhan ridho berkah akan senantiasa mengelilingi hidupmu. Apa yang tidak baik dari yang kini kamu lakoni. Masih ada di luar sana para pencari kerja atau bahkan kerja dengan pendapatan yang haram yang tentu bikin hidup nggak tenang.

Kamu Kalah Kalau Setuju Pendapat Mereka
Saking banyak argumen negatif dari orang di lingkunganmu, terkadang membuat kamu percaya pada omongan mereka. Jika itu terus menerus kamu rasakan, percayalah hal itu menularkan hawa negatif ke dalam hidupmu. hal itu malah membuat mental kamu kalah. sehingga tahap berikutnya kamu akan banyak-banyak mengeluh pada nasibmu sekarang. Ingatlah apa yang mereka katakan tidak seratus persen baik buat hidup kamu.

Mereka Tidak Berhak Nyinyirin Kamu
Memangnya mereka itu siapa pacar bukan, orang tua bukan, saudara bukan, sahabat bukan. lalu buat apa lagi kamu jadi baper banget sama omongan mereka soal pekerjaanmu yang sekarang. Kamu sudah dewasa jadi kamu tahu apa yang terbaik buat dirimu sendiri. Jadilah dirimu sendiri jangan jadi apa yang diinginkan orang lain terhadapmu.

Tuhan Tidak Menagih Kamu Sukses
Tidak bisa dipungkiri takdir tuhan hingga membawa kamu melakoni pekerjaan ini adalah yang terbaik. yakinlah untuk saat ini pekerjaan halal ini yang terbaik yang kamu dapat. Bekerja dalam konsep teologi bukan untuk materi. tapi bekerja yang utama adalah bersyukur. ya kamu udah diberi sama tuhan akal, tangan kaki dan badan yang sehat sehingga mubadzir jika kamu hanya menganggur di rumah. Ingat Tidak menagih kamu untuk sukses tapi tuhan meminta kamu untuk terus menerus berjuang.

Berikut tadi lima sikap hidup untuk kamu yang sedang diremehkan karena pekerjaan kamu. Tetaplah untuk selalu berjuang tanpa mengenal lelah. Jangan pernah putus asa. Yang penting adalah bekerja. hasil yang didapat mengikuti apa yang kamu kerjakan.